MEGA Insurance Protections

Kami sebagai Agent ASURANSI UMUM MEGA akan melayani anda :

Mega Insurance memberi Produk pelayanan begitu banyak seperti:

Asuransi Kebakaran

Asuransi yang memberikan ganti rugi kepada Tertanggung jika harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan, yang disebutkan dalam Ikhtisar Polis, menderita kerugian atau kerusakan fisik  yang secara langsung disebabkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap (Flexas).

Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi yang memberikan ganti rugi kepada Tertanggung jika kendaraan bermotor dan atau kepentingan yang dipertanggungkan, yang disebutkan dalam Ikhtisar Polis, menderita kerugian atau kerusakan fisik yang secara langsung disebabkan oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok, perbuatan jahat, kebakaran, pencurian, termasuk pencurian yang didahului atau disertai atau diikuti dengan kekerasan ataupun ancaman kekerasan.

Asuransi Pengangkutan Barang

Asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan fisik yang tidak terduga, tiba-tiba dan tidak disengaja selama barang dalam pengangkutan, mulai berlaku sejak saat barang meninggalkan gudang atau tempat.

Asuransi Pengangkutan Barang

Asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan fisik yang tidak terduga, tiba-tiba dan tidak disengaja selama barang dalam pengangkutan, mulai berlaku sejak saat barang meninggalkan gudang atau tempat penyimpanan di tempat asal yang disebutkan sebagai awal dimulainya perjalanan, berlaku terus selama perjalanan yang wajar dan berakhir di tempat tujuan, baik melalui darat, laut maupun udara.

Luas jaminan asuransi pengangkutan barang tergantung dari kondisi yang dipilih oleh Tertanggung yaitu diantaranya Institute Cargo Clauses A 1/1/82 (ICC “A”), Institute Cargo Clauses B 1/1/82 (ICC “B”), Institute Cargo Clauses C 1/1/82 (ICC “C”), Land and Air Transit Clause Cover B, Land and Air Transit Clause Cover A, tetapi jaminan dasarnya mencakup:

  • Kebakaran
  • Kapal atau perahu kandas, karam, tenggelam atau terbalik
  • Alat angkut mengalami tabrakan
  • Alat angkut darat terbalik atau keluar dari rel

Tertanggung

Yang dapat menjadi Tertanggung adalah:

  • Pemilik harta benda, misalnya orang perorangan atau badan hukum
  • Pemberi kredit atau kreditur, misalnya Bank

Harta benda yang dipertanggungkan dapat berupa:

  • Harga barang
  • Uang tambang
  • Premi asuransi
  • Keuntungan yang diharapkan

Perluasan Jaminan

Asuransi pengangkutan barang di atas, dengan persetujuan Penanggung dan tambahan premi, bisa diperluas dengan jaminan tambahan sbb:

  • Institute Strikes Clauses
  • Institute War Clauses
  • Theft, Pilferage and Non Delivery
  • Perluasan lainnya

Harga Pertanggungan

Harga pertanggungan adalah nilai dari tiap harta benda dan yang diasuransikan, penentuan nilai harga pertanggungan merupakan hak Tertanggung sepenuhnya. Harga pertanggungan digunakan untuk menghitung premi yang harus dibayar oleh Tertanggung dan merupakan batas ganti rugi maksimal yang akan dibayarkan oleh penanggung jika terjadi klaim.

Asuransi Alat Berat

Asuransi yang memberikan ganti rugi kepada Tertanggung jika alat berat yang tercantum dalam Ikhtisar Polis, menderita kerugian atau kerusakan fisik yang tidak terduga, tiba-tiba dan tidak disengaja dari sebab apapun selain dari hal-hal yang dikecualikan dalam Pengecualian Umum atau Bahaya yang Dikecualikan.

Tertanggung

Yang dapat menjadi Tertanggung adalah:

  • Pemilik alat berat, misalnya orang perorangan atau badan hukum
  • Pemilik kepentingan atau hak, misalnya penyewa
  • Pemberi kredit atau kreditur, misalnya Bank atau Perusahaan Leasing

Alat Berat yang dipertanggungkan dapat berupa:

  • Ekskavator,
  • Bulldozer,
  • Traktor,
  • Truk curah
  • Dan lain-lain

Jenis pertanggungan

Ada dua jenis jaminan pertanggungan yang dipasarkan yaitu:

  • Jaminan All Risk, menjamin kerugian parsial (sebagian) dan kerugian total
  • Jaminan kerugian total saja (Total Loss Only), dimana biaya perbaikan atau penggantian minimal sama dengan 100% (seratus persen) dari harga sebenarnya.

Perluasan Jaminan

Jenis Asuransi Alat Berat Jaminan All Risks, dengan persetujuan Penanggung dan tambahan premi, bisa diperluas dengan jaminan tambahan sbb:

  • Kerusuhan, pemogokan dan huru hara (RSCC)
  • Gempa bumi, letusan gunung berapi, tanah longsor, banjir, tsunami, badai atau gejala geologi atau meteorologi lain

Harga Pertanggungan

Harga pertanggungan adalah sesuai dengan harga baru alat berat dengan jenis dan spesifikasi yang sama (New Replacement Value), penentuan nilai harga pertanggungan merupakan hak Tertanggung sepenuhnya. Harga pertanggungan digunakan untuk menghitung premi yang harus dibayar oleh Tertanggung dan merupakan batas ganti rugi maksimal yang akan dibayarkan oleh Penanggung jika terjadi klaim.

Jika harga pertanggungan kurang dari jumlah yang disyaratkan untuk diasuransikan, disebut under insurance, maka apabila terjadi klaim parsial Tertanggung akan mendapat ganti rugi prorata, sedangkan apabila terjadi klaim total loss Tertanggung akan mendapat ganti rugi sebesar harga pertanggungan.

Jika harga pertanggungan lebih dari jumlah yang disyaratkan untuk diasuransikan, disebut over insurance, maka apabila terjadi klaim parsial maupun klaim total Tertanggung akan mendapat ganti rugi sebesar kerugian yang dideritanya.

 

Artikel Asuransi

Berikut artikel-artikel yang diharapkan anda bisa memahami seluk beluk asuransi, mulai dari produk-produk asuransi, sampai dengan penjelasan istilah-istilah asuransi.

Bahaya dan Risiko

Setiap tindakan manusia dapat menimbulkan risiko. Risiko ini tergantung dari berbagai macam/kegiatan perbuatan yang dilakukan seseorang. Dari segi asuransi, risiko adalah kemungkinan kerugian yang akan dialami seseorang yang diakibatkan oleh bahaya yang mungkin terjadi tetapi tidak diketahui kapan terjadinya dan apa yang akan terjadi.

 

Nasabah lebih mengharapkan pelayanan daripada premi murah

Sekarang telah berdiri sebanyak 172 perusahaan asuransi, yang terdiri dari 107 perusahaan asuransi umum, 4 perusahaan re-asuransi dan 61 perusahaan asuransi jiwa.

Menyiasati risiko lewat asuransi

Risiko tidak hanya terjadi pada investasi. Lihat bencana banjir kini, membuat banyak kalangan sengsara, dari yang kehilangan harta benda bahkan nyawa. Apa mau dikata, banjir toh sudah terjadi. Namun, risiko termasuk risiko banjir – bukannya tidak biasa disiasati. Paling tidak, risiko tersebut bisa dialihkan ke pihak lain. Jangan heran, jika ada beberapa kalangan yang kendati kehilangan harta benda, mulai dari mobil sampai perabotan rumah, tampak tenang -tenang saja. Kalangan tersebut boleh jadi sudah memindahkan risikonya kepada pihak asuransi sebagai penjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *